• MTSN 2 BENER MERIAH
  • CERDIK-BIDIK-LISIK MENUJU GENERASI MASA DEPAN

PEMBUKAAN MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH (MATSAMA) MTS NEGERI 2 BENER MERIAH

"SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KELUARGA BESAR MTSN 2 BENER MERIAH"

Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) adalah kegiatan dimana siswa-dan siswi baru dapat mengenali lingkungan sekolahnya yang baru, melalui kegiatan ini para siswa dan siswi baru madrasah juga akan mengenali segala bentuk kebiasaan, tata tertib, sistem pembelajaran termasuk mengenalkan guru dan tenaga kependidikan, keunikan dan keunggulan madrasah.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan Matsama berdasarkan petunjuk dan teknis yang berlaku dari pendidikan islam mengenai kegiatan Matsama, maka dalam kegiatan ini siswa juga di ajarkan beberapa materi tentang moderasi beragama, nilai-nilai madrasah dan tatakrama di madrasah sebagai modal dasar pembentukan insan akademik yang berakhlak mulia.

Matsama dilaksanakan dari tanggal 17, 18 dan 20 Juli 2023 dan dibantu oleh anggota OSIM sebagai panitia dan diikuti oleh 75 siswa dan siswi baru MTsN 2 Bener Meriah. Kegiatan ini dibuka oleh bapak kepala Madrasah yaitu Bapak Amiruddin, S.Ag dan kegiatan penyematan bad nama sebagai penanda resminya siswa dan siwi baru sebagai peserta Matsama.

Segala kegiatan dilaksanakan dengan baik dan berjalan sukses. (21/7)

Komentari Tulisan Ini